TIPS FOTOGRAFI KAMERA DI HANDPHONE

Kamera adalah alat yang digunakan untuk mengambil gambar atau video dengan memanfaatkan cahaya yang ada. Kamera juga merupakan salah satu fitur unggulan di smartphone yang banyak peminatnya dan disukai banyak orang. Di zaman sekarang ini sudah banyak smartphone yang membekali fitur-fitur canggih dalam kamera bawaan mereka. 

 

Fotografi kamera hp saat ini semakin banyak digemari oleh banyak orang. Ini berkat kemajuan teknologi yang semakin canggih sehingga kamera di hp dapat menghasilkan foto-foto atau video yang bagus dan berkualitas. Anda cukup  mempelajari teknik-teknik fotografi yang ada di smartphone anda. Selain itu, anda juga bisa menambahkan  aksesoris agar hasil foto semakin cantik dan menarik.

Aksesoris Tambahan untuk Fotografi Kamera HP

Para fotografer yang  menggeluti dunia fotografi, juga menggunakan peralatan tambahan seperti lensa, tripod, dan sebagainya.

Hal ini juga berlaku untuk Anda yang ingin serius dalam menghasilkan kualitas foto yang lebih cantik, dan mempertimbangkan beberapa aksesoris saat memotret di antaranya adalah:

 

  1. Lensa Makro untuk Ketajaman Gambar

   

Aksesoris pertama untuk mendukung hasil jepretan Anda adalah lensa makro. Smartphone terbaru juga memang sudah dilengkapi fitur lensa makro pada kamera bawaannya. Akan tetapi, jika Anda belum bisa membeli smartphone tersebut, anda bisa membeli lensa makro yang berguna untuk memotret suatu objek dari dekat dengan detail fokus. 

  1. Tripod dan GorillaPod

    

Penggunaan tripod ini membuat Anda bisa mengambil gambar dengan nyaman. Alat ini mencegah hasil blur atau buram pada foto yang dihasilkan. Sedangkan gorillapod digunakan untuk mengambil gambar di semua area. Selain untuk memotret, gorillapod juga membantu dalam pengambilan video dimana saja dan kapan saja.

  1. Lampu dan Mini Studio

 

Untuk mendapatkan pencahayaan yang bagus, Anda bisa menggunakan lampu atau light. Hal ini diperlukan untuk pemotretan di dalam ruangan. Ada berbagai jenis lampu yang mendukung pencahayaannya, contohnya ring light dan lampu pendar. Tetapi tidak ada salahnya juga  memanfaatkan pencahayaan dari lampu sederhana seperti flash hp atau lampu belajar. Mini studio juga mendukung hasil potret yang semakin maksimal akan mendapatkan hasil yang optimal. Dengan adanya mini studio, Anda dapat memotret produk secara maksimal untuk kebutuhan promosi.

  1. Lensa Tele untuk Astrofotografi

  

Lensa tele atau telephoto memudahkan fotografer untuk mengatur focal length dengan rentang tertentu dan lensa tele ini juga sering dipakai oleh astrofotografer kamera hp. 

Kamera DSLR (digital single lens reflex) merupakan jenis kamera yang dapat  menghasilkan gambar berkualitas tinggi, yang biasanya digunakan oleh para fotografer profesional.

Nah, jadi anda tinggal memilih kamera mana yang anda inginkan, maka Anda bisa menghasilkan foto-foto keren dengan fotografi kamera hp anda.

Ditulis oleh https://www.sudekat.com.