Perlukah Vitamin Untuk Orang Tua?

Seiring bertambahnya usia, sistem kekebalan tubuh orang tua menurun, membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit. Apalagi di usia tua, sumsum tulang dan timus tidak optimal untuk memproduksi sel imun. Oleh karena itu diperlukan upaya yaitu dengan mengonsumsi suplemen vitamin untuk orang tua sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi dan mendukung sistem kekebalan tubuh bagi orang tua.

Pentingnya suplemen makanan untuk jaga daya tahan tubuh orang tua

Asupan makanan yang cukup dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Namun bagaimana jika makanan yang dikonsumsi sehari-hari ternyata tidak dapat memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan? Inilah mengapa dibutuhkan tambahan konsumsi suplemen.

1. Mendapat tambahan nutrisi

Kekurangan gizi akibat asupan makanan yang tidak mencukupi dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Asupan dan nutrisi yang tidak mencukupi juga dapat menurunkan daya tahan tubuh. Ketika Anda masih muda, sangat mudah untuk mendapatkan nutrisi dari makanan yang Anda makan.

Seiring bertambahnya usia, beberapa orang tidak mendapatkan cukup vitamin dan mineral dari makanan sehari-hari mereka. Suplemen nutrisi untuk orang tua dapat memberikan nutrisi yang mungkin hilang dari makanan sehari-hari mereka.

Ketika memilih vitamin untuk orang tua, Anda perlu memastikan kandungannya cukup lengkap. Pastikan mengandung protein, diet seimbang, vitamin dan mineral lengkap, serta kandungan kalsium yang tinggi yang penting bagi orang tua.

2. Mencegah tulang keropos

Seiring bertambahnya usia, risiko keropos tulang meningkat. Keropos tulang berisiko lebih tinggi bagi wanita, terutama jika mereka berusia di atas 50 tahun. Hal ini disebabkan oleh kadar estrogen yang rendah.

Setelah menopause, estrogen untuk membantu menjaga massa tulang tidak lagi optimal. Mengonsumsi suplemen yang mengandung kalsium dan vitamin D untuk orang tua dapat bermanfaat bagi kesehatan tulang. Dengan cara ini, osteoporosis dapat dihindari.

3. Mengoptimalkan penyerapan nutrisi

Seiring bertambahnya usia, organ tubuh Anda tidak bekerja lagi secara optimal seperti saat di usia muda. Sistem pencernaan tidak terkecuali. Sistem pencernaan berhenti menyerap nutrisi dari makanan secara efisien. Dalam hal ini, suplemen nutrisi untuk orang tua sangat membantu memenuhi penyerapan nutrisi yang lebih baik.

Proses meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita membutuhkan pola makan yang teratur, bervariasi dan seimbang, seringkali proses pengisian kembali nutrisi ini tampak rumit hingga akhirnya malas dilakukan.

Jika seperti itu, tambahkan 1-2 gelas Optimum Boost ke menu harian Anda bersama dengan diet lengkap dan seimbang. Boost Optimum mengandung semua manfaat protein whey, protein asam amino lengkap yang mudah diserap oleh tubuh.

Protein tidak hanya terlibat dalam pembentukan sel-sel tubuh tetapi juga termasuk sel-sel yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain manfaat whey protein, Boost Optimum juga mengandung vitamin untuk orang tua dan mineral, serta prebiotik dan probiotik yang dapat merangsang sel imun di mukosa usus.