Mau Liburan ke Sweden? Ini Cara Mengurus Visanya

Destinasi wisata ke daratan Eropa bisa jadi pilihan anda untuk mengisi waktu liburan. Salah satu negara yang memiliki kawasan wisata menarik ada di Sweden. Akan tetapi untuk berangkat ke sana, anda perlu menyiapkan beberapa dokumen, termasuk visa. Bagi anda yang baru pertama kali akan ke luar negeri, pasti bingung bagaimana cara mengurus visa.

Mau Liburan ke Sweden? Ini Cara Mengurus Visanya

Kepengurusan visa dengan tujuan ke negara Sweden tidak berbeda dengan mengurus visa negara lainnya. Yang terpenting, anda perlu mempersiapkan berkas-berkas sesuai persyaratan yang diberlakukan oleh Kedubes Sweden. Namun sebelum itu, anda wajib mengetahui syarat memasuki negara Sweden.

Syarat Masuk ke Negara Sweden

Sebelum memasuki negara Sweden, ada baiknya jika anda mengetahui sejumlah persyaratannya. Terlebih di masa pandemi saat ini, pastinya pemerintah negara tersebut memberlakukan aturan terkait protokol kesehatan. Berikut beberapa syarat masuk ke negara Sweden :

  1. Wisatawan hendaknya telah melakukan vaksinasi covid-19 dengan bukti membawa sertifikat vaksinasi.
  2. Wisatawan wajib melakukan karantina mandiri selama 7 hari setelah kedatangan di Sweden.
  3. Wisatawan juga harus melakukan tes covid-19 berupa PCR, antigen ataupun jenis lainnya yang dilakukan dalam jangka waktu 72 jam, yang mana hasil tesnya akan diserahkan saat kedatangan.

Cara Mengurus Visa Sweden

Untuk mendapatkan visa Sweden, anda perlu mengurusnya ke Kedubes Sweden atau lebih cepatnya melalui biro jasa pembuatan visa. Melalui biro jasa, anda juga bisa mengurus legalisir kedutaan Sweden yang anda perlukan untuk bisnis maupun non bisnis. Langsung saja, berikut cara mengurus visa Sweden.

  1. Menyiapkan berkas-berkas yang dipersyaratkan oleh Kedubes, diantaranya ada KTP, KK, paspor, pas foto, formulir permohonan visa, pemesanan tiket, bukti keuangan 3 bulan terakhir, serta surat keterangan kegiatan ke luar negeri.
  2. Anda bisa mulai mengajukan permohonan secara online dengan mengakses situs web Kedubes Sweden. Lalu isi data diri pada formulir permohonan diikuti dengan reservasi jadwal verifikasi dokumen.
  3. Membawa berkas persyaratan lalu menghadiri wawancara pada jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.
  4. Jika wawancara berjalan lancar, visa anda akan segera diterbitkan Kedubes.
  5. Untuk pembayaran akan diminta saat awal pengumpulan berkas atau saat visa anda telah terbit.

Biro Pembuatan Visa Sweden

Mengurus visa melalui biro selain cepat, anda juga bisa mengurus berkas-berkas lainnya terkait dengan kedutaan negara yang dituju. Salah satunya seperti membuat legalisir akta cerai di Kedutaan Sweden. Solusinya hanya di PT Jangkar Global Groups yang mampu menangani berbagai keperluan kepergian anda ke luar negeri.

Itulah pembahasan mengenai cara mengurus visa jika anda ingin liburan ke Sweden. Jika anda butuh proses pembuatan visa yang cepat, segera konsultasikan pada PT Jangkar Global Groups sebagai biro jasa pembuatan visa ke seluruh dunia. Layanan berkualitas, dokumen penting anda terjamin kerahasiaannya, serta biaya kepengurusan yang kompetitif.