Kualitas yang Harus Diperhatikan dalam Kamera CCTV

Kebutuhan akan kamera CCTV telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Hari ini Anda akan menemukan organisasi bisnis dan pemilik rumah menggabungkan penggunaan kamera CCTV untuk tujuan pengawasan keamanan.

Peningkatan permintaan telah melahirkan industri penuh produsen CCTV. Karena meningkatnya persaingan kamera CCTV kini menjadi cukup terjangkau untuk massa.

Harga saja tidak membuat CCTV layak dibeli. Ada sejumlah aspek lain yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan memilih kamera CCTV. Beberapa hal yang perlu diwaspadai adalah sebagai berikut:

 

Hal-hal yang harus dicari di kamera CCTV

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah jumlah frame per detik yang dapat ditawarkan oleh Perekam Video Digital Anda. Tiga puluh frame per detik adalah standar untuk video waktu nyata. Apa pun yang tidak memenuhi standar ini tidak akan dapat memberikan kualitas video yang Anda butuhkan. Oleh karena itu Anda perlu menggunakan kamera CCTV yang menawarkan minimal 30 frame per detik. Hari ini Anda akan dapat menemukan kamera DVR yang mampu merekam hingga 120 frame per detik.

Aspek lain yang sangat penting yang perlu diperiksa ketika memilih kamera CCTV tertentu adalah saluran TV yang didukung oleh perangkat. TVL mengacu pada garis horizontal yang dihasilkan oleh kamera dan semakin tinggi garis tersebut, semakin baik kualitas gambar yang dapat ditawarkan kamera. Anda akan dapat menemukan kamera CCTV dengan 400TVL sebagai standar. Kamera terbaru dapat memberi Anda hingga 480TVL. Ada satu hal yang perlu Anda ingat dan itu adalah fakta bahwa semakin tinggi saluran TV, semakin mahal harga kamera Anda. Tetapi sekali lagi akan jauh lebih baik jika menyangkut kejelasan gambar.

Baca Juga : Harga CCTV Pekanbaru

Resolusi kamera juga merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika akan menggunakan kamera CCTV. Anda perlu melihat dimensi asli kamera dalam piksel. Semakin tinggi resolusinya, semakin baik kualitas gambar yang dapat dihasilkan kamera CCTV Anda.

Anda juga perlu mempertimbangkan kapasitas HDD kamera yang Anda gunakan. Ini mengacu pada bank memori dari data yang direkam pada DVR. Setiap kamera memiliki jangka waktu tertentu setelah itu akan mendaur ulang data yang direkam. Kamera CCTV terbaik dilengkapi dengan sensor gerak. Ini berarti bahwa mereka hanya mulai merekam ketika mereka merasakan beberapa gerakan. Ini tidak berarti tidak akan ada gambar. Sebaliknya gambar akan ada tetapi tidak akan merekam sampai ada beberapa perubahan di lingkungan. Semakin tinggi memori, semakin lama kamera Anda dapat menyimpan data yang direkam.