Kegiatan Ramadhan Yayasan Subur Makmur Sejahtera

Dikutip dari berita pati hari ini, Lingkarjateng.id – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Polsek Pati melaksanakan kegiatan bakti sosial pada hari Jum’at tanggal 8 April 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Yayasan Subur Makmur Sejahtera yang beralamat di Kampung Kranggan RT 06 / RW III Kelurahan Pati Kidul, Kecamatan Pati Kota, Pimpinan Subur Wahyudi.

Kapolsek Pati Iptu Heru Triasmoro Orbayanto, S.Pd. memimpin langsung kegiatan tersebut bersama Para Kanit, Kasi serta perwakilan Anggota Polsek Pati.

“Dalam acara Kegiatan Bakti Sosial seperti ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati, empati dan kepedulian sosial anggota Polri kepada masyarakat, terutama yatim piatu dan kaum duafa, serta menambah amal perbuatan di bulan Ramadhan ini,” ujar Kapolsek Pati.

Baca Juga : Berita dan informasi anggota dewan perwakilan rakyat daerah DPRD Kabupaten Pati.

Adapun wujud bakti sosial yang diberikan berupa paket sembako yang diserahkan langsung kepada Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera Pati untuk disalurkan oleh Yayasan kepada anak Yatim, Piatu dan Dhuafa, mengingat situasi di wilayah Kab Pati masih adanya Pandemi Virus Covid-19.

Yayasan Subur Makmur Sejahtera selama ini memang dikenal sebagai lembaga sosial yang melakukan pembinaan secara intens kepada anak-anak yatim, piatu dan duafa.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan bantuan Bapak Kapolsek Pati beserta jajarannya kepada anak-anak yatim, piatu dan duafa binaan yayasan. Semoga amal baik ini mendapat rahmat dan ridho Alloh SWT,” harapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS) Pati menggelar Family Gathering bersama yatim piatu dhuafa dan beberapa wartawan di Rumah Makan Omah Cabe Pati, Jumat (8/4).

Selain untuk berbuka puasa bersama, menurut Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, acara ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi di antara yayasan, wartawan, dan anak-anak binaannya.

Anak-anak pun tampak antusias. Seperti misalnya Abid yang mengaku bahagia karena bisa makan di rumah makan, ramai bareng teman-teman, dan dapat doorprize pula.

Subur berterima kasih kepada seluruh donatur yang selama ini mendukung yayasan, hingga anak-anak yatim piatu duafa merasa senantiasa diperhatikan.

Di hari yang sama, sambungnya, pihak Yayasan Subur Makmur Sejahtera juga menerima bantuan sembako dari Kapolsek Pati Kota, untuk kemudian dibagikan pada anak-anak binaan.

“Terima kasih Pak Kapolsek atas perhatiannya ke adik-adik, semoga Polsek Pati semakin terdepan dalam melindungi dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)