Jual Lirik Lagu

Menjual lirik lagu tidak pernah semudah menulisnya. Meskipun menulis lirik membutuhkan banyak kreativitas dan bakat, menjual lirik lagu membutuhkan rasa yang besar dari bisnis musik.

Satu saran penting untuk semua penulis lagu yang berisiko terdengar berulang adalah: jangan mencoba menjual lirik lagu. Dalam industri musik, orang hanya membeli lagu dan bukan lirik atau musik saja. Jadi, setelah liriknya ditulis dan siap, cobalah minta seseorang untuk menulis musik dan merekamnya. Anda dapat berkolaborasi dengan penyanyi yang Anda kenal atau mencoba mencari artis atau band lokal dan merekamnya. Setelah lagu Anda direkam, Anda tahu bahwa pekerjaan Anda sekarang aman dan tidak dapat dicuri karena Anda memiliki hak cipta setelah lagu Anda direkam.

Karena penerbit biasanya menerima lagu dengan tema populer, akan membantu dalam menjual lirik lagu jika Anda mengunggah beberapa lagu Anda secara online untuk umum. Berdasarkan umpan balik dan komentar, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang denyut nadi penonton secara umum.

Selanjutnya, bawakan lagu ini di beberapa kontes dan kompetisi. Perusahaan rekaman dan penerbit selalu menonton kompetisi mencari bakat baru. Jika Anda dapat menarik perhatian salah satu perusahaan tersebut, Anda telah mendapatkan terobosan besar pertama Anda. Asosiasi penulis-penyanyi jangka panjang memiliki beberapa contoh terkenal seperti Elton John – Bernie Taupin dan Andrew Lloyd Webber – Tim Rice. Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda download lagu mp3 mendapatkan penghargaan atas pekerjaan Anda, Anda dapat berkonsultasi dengan pengacara yang berspesialisasi dalam industri hiburan. Mendapatkan kontrak akan membuat penjualan lirik lagu lebih aman.

Jika Anda berpikir untuk bekerja sama dengan seorang musisi, ingatlah bahwa ini sangat mirip dengan ikatan perkawinan karena Anda akan berbagi ide dan emosi Anda. Meskipun ini pada akhirnya membantu Anda membangun hubungan yang kuat, kejatuhan mungkin memiliki konsekuensi serius pada tulisan Anda. Juga, cobalah menulis bersama dengan seniman dari genre yang berbeda karena setiap genre membutuhkan cara penulisan yang berbeda. Juga, bekerja dengan artis yang berbeda akan memaparkan Anda pada kondisi kerja yang berbeda, menambah nilai pada resume Anda.