Daftar Startup Fintech Indonesia yang Termasuk ke Dalam Sistem Fintech OJK

Fintech OJK mencatat pertumbuhan perusahaan startup menjadi trend yang menjanjikan di masa kini. Awalnya mereka menargetkan kaum milenial namun kini meluas ke berbagai generasi. Keuntungan yang didapat oleh perusahaan ini membuat banyak orang yang tergiur untuk mencicipinya.

Kehadiran mereka juga sangat dinantikan oleh pelaku usaha yang ingin menambah modal untuk membangun usaha mereka.

Bahkan tidak menutup kemungkinan kalau usaha yang sedang dikembangkan oleh pelaku usaha tersebut juga akan menjadi bagian di dalamnya.

Berikut ini ada beberapa informasi menarik yang bisa menjadi referensi untuk Anda yang penasaran dengan perusahaan startup apa saja yang terdaftar di fintech OJK. Yuk, simak ulasannya sampai selesai!

Perusahaan Startup yang Terdaftar di Fintech OJK

Diakui atau tidak bisnis baru ini turut andil menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia, terlebih lagi pada masa sulit ini. JIka Anda ingin mengetahui, perusahaan apa saja yang masuk ke dalam daftar startup fintech Indonesia, simak ulasannya di bawah ini:

 E-Commerce

Bidang ini merupakan sebuah aktivitas jual beli yang dilakukan dengan memanfaatkan media elektronik, terlebih lagi menggunakan internet yang sudah banyak dipakai oleh banyak kalangan.

Contoh startup yang termasuk didalamnya adalah: Tokopedia, Bukalapak, Shopee, JD.id, Blibli, Lazada, OLX dan Bhinneka

Transportasi

Tidak hanya dalam bidang jual beli online, beberapa perusahaan startup juga menyediakan layanan jasa transportasi yang sudah amat lekat di Indonesia, yang di antaranya adalah Gojek dan Grab.

Perjalanan dan Akomodasi

Startup kini juga merambah pada kebutuhan untuk travelling. Mereka menyediakan berbagai akomodasi yang bermanfaat bagi traveller. Perusahaan-perusahaan yang termasuk ke dalamnya adalah Traveloka, Tiket.com, dan Mamikos

Pendidikan

Edukasi juga tidak lepas dari pengembangan startup Indonesia. Beberapa perusahaan yang masuk kedalamnya adalah Ruangguru, HarukaEdu, Zenius, Quipper, Arkademy, dan IndonesiaX.

Jadi, perusahaan startup tidak hanya yang berhubungan dengan keuangan saja yah! Tetapi juga mencakup pada seluruh kebutuhan hidup masyarakat. Fintech OJK akan selalu menjalankan fungsi pengawasan agar sistem berjalan selaras antara penyedia dan pengguna.