Cara Menggunakan Hufaxol untuk Batuk atau Pilek

Hufaxol Sirup adalah obat yang paling sering digunakan untuk mengobati batuk dan pilek. Hufaxol Sirup biasanya tidak diresepkan untuk digunakan pada anak-anak di bawah usia 6 tahun karena ada kasus di mana obat tersebut menyebabkan masalah pernapasan parah yang memerlukan rawat inap.

Diperlukan waktu hingga dua minggu sebelum Anda mulai merasa lega dari batuk atau hidung tersumbat karena pilek. Hufaxol Sirup harus diminum setiap tiga kali sehari bila digunakan sebagai bagian dari rencana pengobatan untuk batuk dan pilek.

Dosis Hufaxol Sirup

Pernah batuk atau pilek dan sedang mencari cara efektif untuk menghentikannya? Kami punya jawabannya! Ambroxol adalah bahan aktif dalam Hufaxol Sirup. Hanya dibutuhkan satu sendok teh (5 ml) Hufaxol per dosis untuk dosis anak usia di atas 6 tahun dan untuk dosis dewasa. Hufaxol Sirup diminum sebanyak 3 kali sehari.

Hufaxol Sirup lebih baik dikonsumsi sesudah makan. Pastikan ada jarak waktu yang cukup antara satu dosis ambroxol dengan dosis berikutnya yaitu tiap 8 jam sekali. Hentikan pemakaian ketika sudah tidak ada gejala.

Jika Anda ingin menggunakan Hufaxol untuk mengatasi masalah pernapasan atas Anda, Anda bisa membelinya di apotek terdekat dengan menggunakan resep dokter. Harga Hufaxol Sirup kisaran 5.000 rupiah sampai 19.000 rupiah untuk 1 botol 60 mg, harga dapat berbeda-beda di setiap apotek.

Interaksi dan Efek Samping Hufaxol Sirup

Tidak ada interaksi serius yang dilaporkan. Tetapi juga tidak ada studi jangka panjang tentang efek penggunaan Hufaxol. Obat ini biasanya diminum untuk waktu yang singkat, biasanya 10 hari sampai 14 hari. Jika batuk Anda masih belum sembuh juga, segera hubungi dokter Anda untuk dilakukan penanganan.

Hufaxol Sirup tidak dimaksudkan untuk digunakan untuk mengobati gejala pilek atau batuk yang tiba-tiba. Obat batuk dan pilek dirancang untuk meredakan gejala tiba-tiba, seperti pilek, bersin, sakit tenggorokan, dan demam.

Efek samping yang paling umum dengan Hufaxol termasuk kejang (konvulsi), kesulitan bernapas, mual dan iritasi pada mulut. Efek samping yang kurang umum meliputi:

  • Infeksi saluran pernapasan atas (kesulitan bernapas)
  • Hidung tersumbat atau tersumbat, pilek, bersin, sakit tenggorokan.

Bicaralah dengan dokter Anda tentang kemungkinan risiko penggunaan Hufaxol sebelum menggunakannya.

Hufaxol Sirup (Ambroxol) disetujui untuk menghilangkan gejala yang berhubungan dengan infeksi saluran pernapasan atas. Ini hanya tersedia sebagai pengobatan dalam bentuk sirup yang dapat digunakan pada anak-anak berusia 6 tahun ke atas.

Efek samping Hufaxol Sirup jarang terjadi ketika diminum sesuai resep untuk mengobati infeksi saluran pernapasan atas.

Keamanan Hufaxol Sirup untuk digunakan selama kehamilan belum ditetapkan. Oleh karena itu, wanita hamil atau sedang merencanakan kehamilan harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum menggunakan Hufaxol untuk mengobati infeksi saluran pernapasan atas selama kehamilan.

Jika seseorang rentan terhadap bronkokonstriksi atau memiliki riwayat asma, mereka harus menghindari penggunaan Hufaxol Sirup karena mereka dapat memiliki respons berlebihan terhadap bahan tersebut.