Bahan Pengemasan Lindungi Apa yang Anda Kirim

Bahan kemasan adalah bagian penting dari sejarah manusia dan terus menjadi sangat penting hari ini. Selalu ada kebutuhan akan seni dan ilmu pengangkutan barang dari satu daerah ke daerah lain dengan aman dan efisien. Paket pertama biasanya dibungkus dengan alang-alang, dimasukkan ke dalam kotak kayu, atau dibawa dalam bejana keramik yang dikenal sebagai amphora. Seiring berjalannya waktu dan barang-barang perlu diangkut dalam jarak yang lebih jauh, manusia harus menciptakan sarana pengemasan yang lebih efisien. Tabung logam yang disegel memungkinkan produk makanan dan bahan mudah rusak lainnya untuk menempuh jarak yang lebih jauh dengan aman dan efektif. Penemuan plastik dan Bakelite juga memungkinkan makanan untuk diangkut dengan aman dalam jarak yang lebih jauh. Hari ini kami memiliki berbagai jenis kemasan untuk segala jenis pengiriman yang bisa dibayangkan.

Ada tiga jenis utama kemasan: primer, sekunder, dan tersier kemasan. Kemasan primer adalah unit terkecil dari kemasan dan biasanya bersentuhan langsung dengan produk. Kemasan primer biasanya hanya berisi satu item dan dijual atau ditampilkan dalam paket ini. Pengemasan sekunder adalah jenis pengepakan yang berisi beberapa kemasan primer. Biasanya, pengemasan sekunder terdiri dari kotak karton bergelombang yang berisi beberapa barang yang lebih kecil dari jenis yang sama. Akhirnya, kemasan tersier paling sering berupa kotak kardus yang lebih besar yang berisi berbagai macam kotak kemasan sekunder. Fungsi pengemasan tersier adalah membantu departemen pengiriman dan Jasa Cetak Kemasan penerimaan memproses pesanan dalam jumlah besar secara efisien. Bayangkan mana yang lebih mudah, harus menyingkirkan ratusan kotak kecil atau beberapa kotak besar.

Karton bergelombang sejauh ini merupakan jenis bahan kemasan tersier dan sekunder yang paling umum. Tapi kemasan primer bisa terbuat dari plastik dan styrofoam, logam, karton, dll. Bahan lain termasuk pita kemasan, kacang kemasan, atau bubble wrap.

Dengan munculnya internet dan belanja online, seseorang bisa mendapatkan apa saja dengan sentuhan beberapa tombol. Rumah lelang online seperti EBAY telah memungkinkan siapa saja untuk menjadi pedagang paruh waktu di seluruh dunia. Jika Anda menawar barang tersebut, penting untuk memastikan bahwa penjual Anda mengemas barang tersebut dengan benar dan, kemasan makanan ringan tergantung pada barangnya, Anda mungkin ingin mengasuransikannya. Jika Anda adalah penjual, Anda pasti ingin memastikan bahwa paket tersebut aman dan terjamin. Sebagian besar perusahaan paket menawarkan berbagai macam barang untuk semua kebutuhan kemasan Anda.