Apa Saja Keunggulan Fakultas Teknik Elektro? Simak Penjelasan Berikut ini!

Dari sekian banyak fakultas yang ada di Telkom University, salah satu fakultas yang cukup populer yaitu Teknik Elektro. Apalagi fakultas ini yang mempunyai banyak sekali keunggulan yang mungkin tidak ada pada fakultas lain, seperti halnya program unggulan dan fasilitasnya.

3 Keunggulan Fakultas Teknik Elektro

Apakah anda tertarik dalam bidang Teknik Elektro? Jika memang benar,tentu penting untuk mengetahui apa saja keunggulan dari fakultas tersebut. Mengingat keunggulan tersebut juga berperan penting untuk menunjang pembelajaran. Lebih lengkapnya, berikut ini beberapa keunggulannya.

  1. Tersedia Program Dual Degree

Keunggulan Fakultas Teknik Elektro yaitu mempunyai program dual degree. Penting untuk mengetahui jika program tersebut memberikan kesempatan kepada setiap mahasiswa untuk menempuh pendidikan di dua tempat sekaligus.

Jadi, dengan adanya program ini, setiap mahasiswa tidak hanya aku lihat di kampus Telkom University. Namun, dalam 4 tahun pembelajaran juga bisa kuliah di luar negeri. Tentunya bukan tersebut hanya berlaku untuk universitas yang sudah menjalin kerjasama.

  1. 6 Program Studi Akreditasi A

Fakultas Teknik Elektro di kampus Telkom University Perguruan Tinggi Swasta Terbaik mempunyai 6 program studi. Adapun beberapa program studi tersebut seperti S1 TeknikTelekomunikasi, S1Teknik Biomedis, S1 Teknik Fisika, S1 Teknik Komputer, S1 Elektro dan S2 Teknik Elektro.

Semua program studi yang tersedia tidak hanya mendapatkan akreditasi A. Namun, lebih dari itu juga mendapatkan akreditasi unggul. Selain itu, fakultas ini juga sudah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

  1. Tersedia 19 Laboratorium

Keunggulan lain dari Fakultas Teknik Elektro yaitu tersedia 19 laboratorium. Tentunya keberadaan laboratorium ini mempunyai peranan penting untuk mendukung pembelajaran. Tak hanya itu, setiap laboratorium yang tersedia mempunyai fasilitas lengkap.

Selain itu, tersedia juga berbagai fasilitas pendukung lainnya untuk jelaskan proses pembelajaran internet anti lemot, perpustakaan, ruang kelas yang nyaman dan lain sebagainya.

Dari pembahasan ini,kesimpulannya jika banyaknya keunggulan pada fakultas teknik elektro sangat menguntungkan. Misalnya saja dengan ketersediaan fasilitas, sistem pembelajaran akan lebih terdukung.