5 Rekomendasi Tempat Beli Oleh-oleh Kerajinan Bali

Untuk Anda yang baru pertama sekali mengunjungi Bali tentu saja banyak mengekspor tempat-tempat wisata dan juga  pusat oleh-oleh. Namun bagi yang tidak memiliki waktu banyak saat liburan biasanya lebih menghabiskan waktu ke destinasi wisata saja. Lalu bagaimana dengan tempat beli oleh-oleh dan kerajinan Bali?

Perlu Anda ketahui, sebenarnya ada beberapa tempat tempat di Bali yang khusus menjual berbagai produk oleh-oleh dari kerajinan hingga makanan khas Bali yang bisa dibawa pulang. Di mana saja lokasi tempat-tempat tersebut berada?

1. Pasar Seni Kuta

Tempat pertama adalah Pasar Seni Kuta. Pasar ini lokasinya 400 meter dari pantai Kuta sehingga cukup strategis untuk dikunjungi para wisatawan berburuk berbagai oleh-oleh dan kerajinan. Pasar ini sangat unik, karena memiliki konsep outdoor di sepanjang jalan Bakung Sari dan Jalan Kartika Plaza.

Berbagai produk dihadirkan di pasar seni ini mulai dari lukisan, pakaian dan produk kerajinan lainnya dari pengrajin lokal. Di pasar seni ini, Anda juga bisa menemukan berbagai kuliner khas Bali yang ada di di pinggir jalan mulai dari makanan kaki lima sampai restoran.

2. Pasar Badung

Rekomendasi tempat yang kedua adalah Pasar Badung. Pasar ini merupakan pusat perbelanjaan dan yang terbesar di Pulau Dewata. Di lantai pertama pasar, Anda bisa menemukan sayuran dan buah segar serta makanan ringan. Lalu di lantai kedua terdapat berbagai macam rempah hingga tanaman herbal untuk bahan pembuatan jamu.

Sementara di lantai paling atas terdapat banyak pilihan produk produk kerajinan Bali. Mulai dari produk kerajinan tangan sehingga pakaian khas Bali.

3. Krisna Bali

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Krisna Bali saat mencari oleh-oleh. Di Krisna Bali ini anda bisa menemukan berbagai produk lokal mulai dari kerajinan Bali, hiasan untuk dekorasi ruangan dan masih banyak lagi. Anda juga bisa membawa pulang oleh-oleh makanan khas Pulau Dewata dari toko ini.

Krisna Bali lokasinya cukup strategis yaitu cukup dekat dengan bandara internasional Ngurah Rai hanya membutuhkan waktu 15  menit saja untuk menuju ke sana. Toko ini juga memiliki cabang di beberapa lokasi yang ada di Bali.

4. Pasar Seni Sukawati

Selanjutnya ada Pasar Seni Sukawati lokasinya berada di Gianyar dan cukup dekat dengan Kuta dan Denpasar. Jika Anda ingin berburu barang murah, maka sangat tepat mengunjungi pasar seni Sukawati. Produk yang ditawarkan juga bermacam-macam mulai dari lukisan hingga patung kayu, produk handmade dari para pengrajin Bali dan juga barang-barang antik.

Di pasar ini produk yang paling populer adalah sarung yang biasanya dililitkan ke pinggang yang dipakai sebelum memasuki pura.

5. Pasar Seni Ubud

Yang terakhir ada Pasar Seni Ubud dengan ciri khas yaitu produk karya seni otentik dengan kualitas paling bagus. Anda bisa menemukan berbagai kerajinan Bali seperti patung, tas anyaman, tapi hingga layang-layang dan berbagai produk buatan tangan.

Toko ini berada di Jalan Raya Ubud dengan pemandangan pasar yang yang indah karena terdapat banyak karya seni di sana. Pasar ini juga sempat menjadi lokasi syuting salah satu film Hollywood yang terkenal.

Belum berkesempatan untuk mengunjungi Bali namun menginginkan produk oleh-oleh kerajinan Bali, tenang saja karena Anda bisa membeli berbagai produk produk khas Bali di Balietrade. Toko online ini menghadirkan produk kerajinan dari Bali dan juga produk dekorasi ruangan untuk rumah maupun hotel dan villa.

Anda bisa membeli produk khas Bali di toko ini dengan harga grosiran. Produk tidak hanya dijual untuk masyarakat lokal saja tapi juga mancanegara. Dan perlu diketahui bahwa Balietrade menghadirkan produk yang langsung diambil dari para seniman pengrajin di Bali.