Mari Kita Mengenal Gejala Asam Lambung yang Sudah Parah

Hai para sobat perih apakah lambungnya masih perih? semoga tidak ya, dan selalu sehat dan bahagia, pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai gejala asam lambung yang sudah parah agar kamu bisa menghindari penyakit lambung ini, dan mari kita bahas.

Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang bisa dialami oleh banyak orang. Hal ini akan menimbulkan naiknya asam dari perut ke kerongkongan karena melemahnya katup yang gunanya mengontrol dan tetap membuat cairan dan makanan tetap berada di dalam perut.

Untuk dapat mengetahui tidak keparahan kondisi yang dialami kita bisa mengenali gejala asam lambung di situs promag yang mempunyai teknologi Maag Meter. Teknologi ini akan dapat membantu mengukur keparahan tingkat asam lambung yang dipunyai dan memberikan solusi yang tepat. Adapun beberapa cara mengenali tingkat keparahan asam lambung yang dialami adalah:

  • Pertama adalah bisa mengetahui dari kebiasaan yang dipunyai. Apabila mempunyai kebiasaan tidak sehat seperti stress, telat makan, makan dalam porsi yang besar dan cepat, hingga kurang tidur dapat membuat seseorang mengalami maag dan asam lambung.
  • Ketika mempunyai gaya hidup yang tidak sehat seperti minum alkohol, mengonsumsi kopi dan minuman dengan kafein, soft drink, dan mengonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan kondisi ini.
  • Merasakan dan mengetahui gejala asam lambung yang dirasakan seperti heartburn, perut mual, nyeri perut, hingga naiknya asam lambung.
  • Berapa lama gejala tersebut muncul juga akan menentukan tingkat keparahan kondisi yang dialami.

Apabila sudah mengisi berbagai pertanyaan di Maag Meter tersebut maka bisa untuk mengetahui tingkat keparahan kondisi asam lambung yang dipunyai. Kamu akan disarankan untuk mengonsumsi obat Promag yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti obat Promag cair dan tablet yang dapat untuk mengatasi berbagai gejala maag ringan. Selain itu juga ada Promag Double yang bisa digunakan untuk mengatasi kondisi yang lebih parah. Apabila mengalami kondisi asam lambung yang sudah parah, ada juga beberapa tanda atau gejalanya yang perlu dikenali yaitu seperti berikut ini:

1. Mengalami bau mulut dan kesulitan menelan

Asam lambung bisa menyebabkan naiknya makanan dan cairan dari perut kembali ke kerongkongan. Hal tersebut dapat menyebabkan bau mulut dan kesulitan menelan karena kerongkongan bisa mengalami iritasi, sehingga membuatnya terluka dan tidak bisa untuk menelan dengan mudah seperti biasanya. Naiknya asam lambung juga akan membuat bau mulut yang tidak wajar seperti rasa pahit. Oleh karena itulah ketika asam lambung naik sering kumat akan dapat mempunyai bau mulut.

2. Heartburn

Gejala selanjutnya yang bisa menjadi tanda apabila asam lambung yang dialami sudah parah adalah bisa mengalami heartburn. Kondisi ini dapat menyebabkan nyeri di bagian dada yang disertai dengan rasa panas dada. Hal ini akan semakin parah apabila penderitanya berbaring, sehingga untuk membuatnya lebih baik sebaiknya tinggikan posisi kepala dibandingkan badan atau bagian dada. Sehingga hal tersebut akan membantu untuk segera membuat heartburn yang dialami cepat sembuh. Untuk menghindari heartburn juga sebaiknya ubah kebiasaan seperti tidak makan pada malam hari menjelang tidur dan tidur dengan posisi kepala yang lebih tinggi daripada badan.

3. Suara serak dan sakit tenggorokan

Gejala terakhir yang perlu diperhatikan dan harus segera dibawa ke dokter adalah ketika mengalami suara serak dan sakit tenggorokan. Rasa sakit tenggorokan juga biasanya dapat dirasakan seperti adanya benjolan di daerah tersebut sehingga akan cukup mengganggu. Ketika sudah parah, asam lambung juga dapat menyebabkan suara yang menjadi serak utamanya pada pagi hari. Hal tersebut tentu saja akan mengganggu, sehingga atasi segera dengan berkonsultasi ke dokter.

Sampai disini pembahasan mengenai gejala asam lambung, semoga terbantu dengan adanya ini dapat sedikit menambah informasi dan pengetahuan, jika ada salah informasi atau tulisan yang kurang baik saya minta maaf ya sampai jumpa di kesempatan yang lain.