Beda Nasib Dengan Sepak Bola, Jadwal Pertandingan Futsal Indonesia Masih Belum Dapat Titik Terang

Tahun 2021 telah jalan lebih dari setengahnya, sedang agenda laga futsal Indonesia masih belum memperoleh kepastian mengenai kapan akan terlaksana. Walau sebenarnya, beberapa persaingan untuk tipe olahraga lain, terhitung sepak bola telah terwujud.

Liga 1 yang disebut liga sepak bola kelas pertama di Indonesia sebetulnya siap diadakan semenjak beberapa lalu. Tetapi, karena ada kenaikan kasus Covid 19 di Indonesia, persaingan sepak bola itu pada akhirnya batal diadakan.

Meskipun begitu, sekarang ini PT Liga Indonesia Baru sebagai operator dalam gelaran Liga 1 dan 2 Indonesia telah kembali mengawali lakukan penyiapan untuk mengadakan laga. Masalahnya Liga 1 dan Liga 2 pada akhirannya telah mendapatkan ijin dari faksi kepolisian untuk diadakan.

Gagasannya, Liga 1 mulai akan kick off pada 27 Agustus kedepan. Sedang Liga 2 Mulai akan kick off 14 hari sesudahnya. Gagasannya, semua laga yang diadakan dalam gelaran Liga 1 dan 2 akan diadakan tanpa datangkan suporter.

Nasib Agenda laga futsal Indonesia

Berlainan dengan persaingan sepak bola Indonesia yang telah mendapatkan izin dari kepolisian untuk diadakan, Pro Futsal League yang disebut kompetisi futsal professional Indonesia belum juga tahu nasibnya.

Sampai sekarang ini, FFI sebagai pelaksana juga belum memberinya berita apa saja berkaitan lanjutan persaingan futsal professional untuk tahun 2021 ini kali. PFL sendiri sebenarnya telah diperkirakan akan berguling dimulai dari Februari kemarin.

Tetapi, karena kenaikan kasus Covid 19, laga itu harus ikhlas diundur sampai saat yang tidak dapat ditetapkan. Di lain sisi, FFI sebagai pelaksana laga futsal professional itu masih tetap menginginkan untuk mendatangkan suporter pada tiap laga PFL tahun ini.

Hal itu diperhitungkan kuat jadi argumen kenapa agenda laga futsal Indonesia tidak juga mendapatkan referensi dari kepolisian atau dari gugusan pekerjaan pengatasan Covid 19 di Indonesia.

Apa Kata Pemain Futsal

Menyikapi ketidak jelasan agenda laga futsal Indonesia sekarang ini, salah seorang pemain futsal professional juga mulai bicara. Dia ialah Ardiansyah Agustin yang disebut salah satunya pemain futsal senior.

Menurut dia, ketidaktahuan ini membuat semua pemain, pelatih dan staf di club jadi ketidaktahuan berkaitan nasib mereka. Mereka juga tidak bisa putuskan apa akan bertahan di dalam dunia futsal, atau harus cari sumber penghidupan pada tempat lain.

Adom- panggilan dekat untuk Ardiansyah Agustin juga mengharap liga futsal Indonesia sebagai pelaksana bisa selekasnya memberinya berita berkaitan lanjut atau tidak persaingan futsal professional itu untuk tahun ini.

“Bergerak di tempat atau ingin maju untuk dunia futsal Indonesia sekarang ini wahai beberapa orang terhormat di Liga?” Tutur Adom pada sesion interviu bersama satuina.com.

Karena ada berita yang terang berkenaan seperti apakah gagasan dan cara yang hendak diambil liga, karena itu beberapa praktisi futsal tanah air juga bisa ambil langkah yang jelas untuk ikuti gagasan itu.

Meskipun begitu, Adom juga sepakat jika keadaan saat ini sedang tidak bagus untuk perkembangan futsal tanah air. Oleh karenanya, liga harus bergerak cepat dan bekerja sangat keras untuk nama baik futsal di Indonesia.

Paling akhir, Adom juga sampaikan keinginannya ke semua pemain, pelatih dan beberapa orang yang turut serta di dunia futsal Indonesia masih tetap diberi kesehatan dan semangat di saat-saat susah ini.

Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com