Mengetahui Cara Download Free Fire (FF) di PC/Laptop

 

 

Game Online Free Fire ini merupakan salah satu game yang sangat diminati oleh banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa juga suka memainkan game ini. Free Fire ini merupakan salah satu game yang memiliki genre battle royale, yaitu genre permainan video dengan memadukan elemen bertahan hidup dan eksplorasi.

Jika Kamu menyukai permainan Free Fire ini tetapi masih merasa kurang puas jika bermain menggunakan smartphone, penyebabnya yaitu mungkin kurang lebarnya layar yang dipakai. Ada baiknya Kamu bisa memainkan game Free Fire ini di PC ataupun di laptop. berikut adalah beberapa cara download game Free Fire di PC atau Laptop.

Cara Download Free Fire (FF) di PC atau Laptop

1. Memperhatikan Spesifikasi Minimal untuk Download FF di PC

Hal utama yang harus diperhatikan sebelum download game FF ini yaitu memastikan PC atau laptop Kamu memenuhi spesifikasi minimum. Berikut adalah spesifikasi PC yang sesuai untuk bisa didownloadi game Free Fire.

  1. Spesifikasi Minimum
  2. Operating System (OS) : Windows XP
  3. Processor            : Intel/AMD dual core ke atas
  4. RAM            : 2 GB
  5. Graphics            :  Intel/AMD/NVIDIA
  6. Spesifikasi Disarankan
  7. Operating System (OS) : Windows 7
  8. Processor            : Intel.AMD i5 ke atas
  9. RAM            : 8 GB
  10. Graphics            :  AMD/NVIDIA discrete graphics, GTX660 ke atas

2. Install Emulator Nox

Dalam memainkan game mobile seperti Free Fire di PC, ada baiknya Kamu menggunakan emulator. Emulator yang bisa digunakan dan terbaik dalam main Free Fire di laptop yaitu menggunakan emulator Nox.

3. Membuka Playstore di Emulator

Selanjutnya, sesudah sukses install emulator Nox yaitu membuka aplikasi Playstore di emulator NOX. Untuk bisa menggunakan Playstore di emulator Nox, jangan lupa untuk login menggunakan akun gmail kamu.

 

4. Download FF di PC atau Laptop Kamu

Setelah aplikasi Playstore berhasil di install, Kamu bisa langsung mengetikkan dan mencari game “Free Fire” di kolom pencarian yang ada pada emulator. Setelah menemukan game Free Fire, selanjutnya bisa Kamu install hingga menunggu sampai prosesnya selesai.

5. Menjalankan Game Free Fire

Jika Kamu sudah selesai mendownload game Free Fire di emulator PC, Kamu bisa langsung menjalankan game. Nantinya Kamu akan diarahkan untuk melakukan login dengan menuliskan nick name Kamu yang akan digunakan dalam game Free Fire ini.

Selain emulator Nox, terdapat emulator lainnya yang dapat Kamu gunakan untuk menginstall aplikasi FF di PC atau laptop. Berikut merupakan emulator yang bisa Anda gunakan dalam memainkan FF di PC atau laptop Kamu.

  1.  Tencent Gaming Buddy (Gameloop)
  2. Bluestacks
  3. Nox App Player
  4. Memu Play
  5. LDPlayer

Selain itu, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang Kamu dapatkan memainkan game FF di PC atau laptop ini. Berikut adalah keuntungan dan kekurangan main FF di PC.

  1. Kelebihan Main Free Fire di PC
  1. Memiliki layar yang lebar dan grafis yang ciamik atau memukau.
  2. Jaringannya stabil dan daya tahan lama.
  3. Pilihan memilih control yang lebih beragam.
  1. Kekurangan Main Free Fire di PC
  1. Aplikasi emulator memiliki kapasitas yang berat.
  2. Pergerakan yang kurang lembut atau smooth.
  3. Diharuskan menghafalkan banyak kode.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai download game Free Fire di PC atau laptop. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Kamu. Semoga bermanfaat.