Mengapa Harus Lebih Memilih Asuransi Mobil All Risk?

Untuk asuransi mobil all risk sendiri memang memberikan banyak manfaat untuk perlindungan kendaraan. Namun sebelum pembelian asuransi ini anda wajib tahu terlebih dahulu bagaimana jenis asuransi ini memberikan perlindungan, sistemnya dan juga premi ditawarkan.

Penggunaan asuransi mobil tentu sangat penting bagi Anda yang memiliki kendaraan. Baik anda yang tinggal di daerah perkotaan maupun pedesaan, membeli polis asuransi untuk mobil tidak ada salahnya. Malah Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari pembelian asuransi jenis mobil. Berikut beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika memilih asuransi untuk  mobil kategori jenis all risk.

 

1. Perlindungan Mobil Secara Menyeluruh

Yang pertama bisa anda dapatkan yaitu dengan memilih asuransi mobil untuk kategori komprehensif ini yaitu resiko kerusakan akan ditanggung oleh pihak asuransi. Baik resiko kerusakan yang besar maupun kecil tidak menjadi masalah, semuanya akan masuk dalam tanggungan asuransi.

Berbeda jika Anda memilih asuransi untuk jenis Total Loss Only. Karena jenis asuransi tersebut mengharuskan mobil mengalami kerusakan di atas 75% terlebih dahulu baru Anda bisa melakukan klaim asuransi.

 

2. Punya Manfaat Lebih Luas

Selanjutnya, Anda juga perlu tahu bahwa asuransi mobil all risk memiliki perluasan jaminan untuk perlindungan mobil lebih luas lagi. Mulai dari perlindungan untuk bencana alam, kerusuhan bahkan tanggung jawab pihak ketiga ketika mobil mengalami kecelakaan yang menyebabkan pengendara lain. Ini semua bisa di cover oleh asuransi jenis all risk.

3. Pemegang Polis Bisa Merasa Tenang

Asuransi mobil untuk kategori polres anda tidak perlu cemas kepada hal buruk yang akan terjadi pada mobil. Cakupan biaya perbaikan akan dibebankan pada pihak asuransi. Anda tidak perlu keluarkan tabungan atau biaya darurat untuk perbaikan mobil. Karena sebelumnya Anda sudah membayarkan premi asuransi setiap bulan atau setiap tahun. Penggunaan asuransi untuk kategori all risk tentu saja dapat mengamankan keuangan anda, tidak heran asuransi ini tepat dipilih bagi yang sudah memiliki keluarga.

 

4. Jenis Kondisi Yang Di Cover Asuransi Mobil All Risk

Anda juga perlu tahu bahwa ada beberapa kategori atau kondisi dimana keadaan mobil di cover oleh asuransi. Ini yang dinamakan jenis perluasan manfaat asuransi mobil. Yang pertama yaitu untuk keadaan bencana alam seperti banjir, badai, longsor, angin topan dan hujan es.

Lalu perluasan jaminan asuransi juga mencakup gempa bumi, tsunami dan letusan gunung berapi. Sementara untuk huru-hara dan kerusuhan Anda juga bisa mendapatkan perluasan manfaat dari asuransi yang. Terorisme dan sabotase yang terjadi tentu saja bisa dilakukan perluasan manfaat asuransi sehingga perlindungan mobil bisa Anda rasakan secara penuh.

Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga ketika mengalami kecelakaan juga masuk dalam cover asuransi. Kerugian pihak ketiga yang dialami akan dilakukan ganti rugi oleh pihak asuransi. Termasuk pula, perluasan manfaat ini Bisa Anda rasakan ketika sedang mengalami kecelakaan diri. Biaya ganti rugi bisa dilakukan untuk kondisi cacat tubuh, kehilangan anggota tubuh dan biaya pengobatan.

 

Nah itu tadi beberapa kelebihan ketika memilih asuransi mobil all risk. Namun yang perlu Anda ketahui juga bahwa pemilihan asuransi ini anda akan dihadapkan pada premi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan premi untuk asuransi kategori TLO. Jadi saat memilih asuransi untuk mobil sebaiknya perhatikan berbagai hal detail di dalamnya. Bagi Anda yang sedang mencari platform tempat pembelian asuransi terbaik maka bisa memilih Lifepal. Saat ini terdapat diskon premi hingga 25% di platform Lifepal.